Kecerdasan Berkolaborasi

Kecwrdasan Berkolaburasi
Manusia, siapapun itu selalu memiliki sisi positif sekaligus  negatif. Sesayang-sayangnya kita sama orang, pasti ada hal yg kita sukai dan kita benci dari orang tersebut. 

Jika ingin hubungan Relationship berjalan dalam jangka waktu yang panjang, hal yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita konsisten untuk selalu mempertahankan cara pandang kita dalam "suhu rata rata". Tidak terlalu negative dan positive thinking secara berlebihan. Bangun perasaan antara keduanya secara imbang.

Ini yang dimaksud dengan Kecerdasan Berkolaburasi. Sebuah kemampuan melihat sisi positive seseorang, sejauh mana manfaat keberadaan seseorang dalam hidup kita. Walaupun sikap orang tersebut menyebalkan.

Baca Juga Peluang Bisnis Disini

Kemampuan melihat "manfaat" ini gak semua orang bisa mempraktekannya. Saya sendiri masih dalam tahapan belajar secara terus menerus. Contoh, di sosial media ada orang Unfriend gara gara beda pandangan saja. Adaa !!

Faktanya jika seseorang mampu memiliki kecerdasan berkolaburasi, walaupun dia melihat orang lain itu banyak negatifnya, banyak kekurangannya, banyak nyebelinnya, dia tetap dapat melihat sisi kemanfaatan orang tersebut.

Konsekwensinya, jika kita tahu manfaat seseorang hadir di dalam kehidupan  kita, maka kehidupan kita juga menjadi menyenangkan. Mudah.

Selamat Mencoba
Yudha E. Setiawan
Salam sukses berkah dan kelimpahan.