Outbound Management Training

Kegiatan Outbound training merupakan salah satu metodepembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalammenghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat. 
Program Kegiatan Outbound traning juga dapat dirancang bagi organisasi, perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa suatu sekolah atau anggota dalam suatu organisasi.

Dilatarbelakangi oleh tujuan pengembangan kualitas sumberdaya manusia bagi setiap organisasi dan perusahaan guna mencapai visi dan misinya, dari dasar pemikiran tersebut maka kami menciptakan menciptakan beberapa program berbasis pada experiential learning yang dirasakan sangat aplikatif dan mudah dicerna sehingga dapat memberikan suasana yang menyenangkan bagi suatu tim tanpa mengurangi substansi dari kegiatan tersebut. 

KARAKTERISTIK PELATIHAN OUTBOUND

Sebagaimana dunia yang terus berputar, demikian pula halnya dengan teknologi dan konsep pendidikan yang terus berkembang dengan dinamis. Dan setiap proses tidak semudah membalik telapak tangan tetapi harus melalui step atau tahapan - tahapan, dimana setiap tahap akan memperkaya setiap orang atau organisasi yang berproses tersebut. Di dalam konsep pembelajaran ini juga dimasukkan pembelajaran dan pemahaman atas nilai-nilai kehidupan (living values).

Berdasarkan Konsep tersebut, Ada berbagai alasan mengapa metode outbound training dipakai, antara lain: 

1. Metode ini adalah sebuah simulasi kehidupan yang kompleks yang dibuat menjadi sederhana. Pada dasarnya segala bentuk aktivitas di dalam pelatihan adalah bentuk sederhana dari kehidupan yang sangat kompleks. 
2. Metode ini menggunakan pendekatan metode belajar melalui pengalaman (experiental learning). Oleh karena adanya pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena, orang dengan mudah menangkap esensi pengalaman itu. 
3. Metode ini penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan. Ciri ini membuat orang merasa senang di dalam melaksanakan kegiatan Pelatihan. 

RUANG LINGKUP PELATIHAN OUTBOUND
Kegiatan Outbound diarahkan pada fokus kegiatan:

1. Personal Effectifeness, ditujukan untuk pengembangan diri agar peserta pelatihan menjadi pribadi yang effektif melalui pengenalan terhadap kekuatan dan kelemahan pribadi agar bisa menemukan jalan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk berprestasi. 

2. Effective Team Building, ditujukan untuk melatih peserta agar menjadi ‘team player’ yang handal. Dalam hal ini, peserta dilatih untuk mengoptimalkan manfat dari tim dan mengatasi hambatannya yang meliputi saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak. 

3. Quality Leadership, membantu peserta menggali dan mengasah potensi kepemimpinan yang mereka miliki. Terkait dengan hal ini, adalah bagaimana memecahkan masalah, mengambil keputusan serta melaksanakan fungsi-fungsi manajerial lainnya dalam berbagai situasi. 


Semoga kedepan kita mampu membangun kerjasama yang baik 
dalam bentuk Kegiatan Outbound,
membangun potensi terbaik yang dimiliki oleh individu.
Buat temen-temen yang penasaran bisa hubungi kami
Cp. Asman
Wa. 081242997299