Cara Mendatangkan Traffic (baca:pengunjung) ke Toko Online Anda


Di bisnis apapun, Anda butuh yang namanya cash. Cash datang dari sales. Sales datang dari traffik/pengunjung, Percuma jika toko online Anda apik namun sepi pengunjung. Sia-sia, Mau ningkatin sales/penjualan? Pahami dulu bagaimana caranya Anda bisa mendatangkan pengunjung atau calon pembeli ke toko Anda.

Kita sepakat bahwa elemen paling penting dari bisnis online adalah traffik. Tanpa traffik, penjualan tidak mungkin terjadi. Boro-boro closing, wong yang nanya-nanya aja kaga ada! Makanya itu kenapa saya, Rico dan mentor-mentor lainnya di Pasukanalona.com mengajarkan strategi mendatangkan traffic. 80% materi di Pasukanalona.com itu membahas tentang traffic source.

Tips: Asal Anda cukup telaten dalam mempelajari 1 macam traffic source saja, itu cukup untuk membuat penghasilan Anda sebulan menjadi 2 digit di depan.

Traffic sendiri dibagi jadi 2 jenis :
1. Traffic berbayar
2. Traffic organik

Baca Juga Artikel Terkait

Mengisi teman Facebook dengan Target pasar


Traffic berbayar adalah pengunjung yang datang ke toko online Anda hasil dari Anda nyetor duit ke penyedia traffic. Misalkan, Anda bayar ke Facebook dan beriklan di sana. Atau Anda beriklan di Google yang biasa disebut dengan Google Adwords. Ada lagi yang disebut traffic organik yaitu traffic yang benar-benar datang sendiri tanpa Anda mengeluarkan uang untuk mendatangkannya. Contohnya seperti Anda melakukan SEO untuk website Anda sehingga web Anda bisa muncul di halaman pertama di Google. Atau misalkan Anda bermain di Instagram dan melakukan optimasi kata kunci dan hashtag sehingga toko online Anda didatangi pengguna Instagram lainnya.

"Mana yang lebih disarankan? Berbayar apa gratisan?"

Saya menyarankan gratisan jika Anda seorang pemula. Namun sangat disarankan untuk membeli traffik jika Anda ingin melakukan percepatan bisnis karena metode gratisan itu sangat memakan waktu.

"Cara gratisan yang bisa mendatangkan penghasilan untuk toko online dalam waktu cepat ada gak Ron?”

Ada. Main aja di Instagram. Ikuti tips berikut, konsisten selama seminggu dan thank me later.

1. Bikin nama toko dan isi deskripsi bio yang menarik seperti https://www.instagram.com/dropshipaja/. Tambahkan id Line @ atau whatsapp jika dibutuhkan.
2. Upload produk cukup 3-5x sehari dengan kombinasi video dan foto + deskripsi produk yang jelas. Usahakan posting di waktu senggang. 12.00 - 13.00, 17.00-22.00.
3. Sertakan minimal 5-10 hashtags di setiap postingan Anda sesuai produk apa yang Anda jual. Contoh hashtag: #pspslim #pspslimmurah #pspslimgrosir and so on and so on.

Silakan di share gak usah pake ijin.

Aaron Blenda
15 March 2018