Destinasi Wisata Kodingareng Keke Island Makassar

Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di daerah Makassar. Berbeda dengan Kodingareng Lompo yang merupakan pulau besar dan berpenghuni, pulau ini relatif. Meskipun dengan ukuran pulau yang kecil, tetapi pulau ini memiliki biota laut yang masih terjaga, sehingga pemandangan bawah laut pulau ini masih alami.

Pulau Kodingareng keke adalah pulau yang tidak berpenghuni dengan jarak tempuh 25 sampai 40 menit dari kota Makassar, tergantung pada kondisi angin dan kapal yang disewa.

Berwisata ke pulau ini sangat luar biasa. lokasinya yang tidak terlalu jauh dari makassar menjadikannya mudah ditempuh. Pulau yang bersih dan berbagai fasilitas yang lumayan lengkap menjadikannya salah satu tempat wisata yang populer di sekitar makassar.

Kodingareng Keke Island Makassar

Kodingareng Keke Island ini merupakan pulau kecil yang memanjang dari timur laut hingga barat daya. Namun jangan salah, tak disangka pemandangan di pulau Kodingareng Keke tak kalah cantik dengan pemandangan yang ada di Pulau Samalona.

Untuk yang suka snorkeling, pulau ini wajib dikunjungi jika sedang berada di kota Makassar. Area snorkelingnya cukup dangkal, tetapi memiliki pemandangan laut yang indah. Terumbu karangnya cukup bagus ditambah banyaknya spesies ikan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pulau ini adalah sekitar bulan Juni hingga bulan September atau saat tidak sedang dalam musim hujan.

Untuk mencapainya bisa carter perahu rakyat dari dermaga kayu bangkoa jalan Pasar ikan atau dermaga popsa depan fort rotterdam makassar. Tidak ada jadwal regular .kecuali carter dan biayanya relatif tergantung jenis dan besar perahu atau boat sekitar 200 sampai 400 ribu pergi pulang.

Dengan pasir putih, air laut yang bening dan kondisi terumbu karang yang masih baik, tempat ini recomended banget buat yang menyukai liburan bernuansa pantai dan kegiatan underwater. Ikan-ikan kecil pun tidak sulit dipancing keluar dengan menggunakan nasi atau potongan roti. Dan karena pulau ini tidak berpenghuni, disarankan untuk membawa konsumsi sendiri dan tentu saja sunblock. Buat yang tidak memiliki alat untuk snorkling jangan khawatir, bisa disewa di pulau samalona yang akan dilewati saat kita menuju ke pulau ini.