Spot Wisata Bulukumba Sulawesi Selatan

Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan, Kabupaten Yang berjarak sekitar 170 Km dari kota makassar terletak di bagian selatan provinsi sulawesi selatan biasa di tempu selama empat jam perjalan darat dari kota makassar, yang dikenal sebai kabupaten kelahiran perahu pinisi.

Kabupaten Bulukumba juga dikenal sebagi kabupaten transit, terkhusus bagi warga kabupaten kepulauan selayar. mengingat warga kabupaten kepulauan selayar ini untuk berkunjung ke ibukota provinsi sulawesi selatan, mesti melewati pelabuhan yang ada di kabupaten bulukumba yaitu pelabuhan tanjung bira, bulukumba juga di kenal sebagai surganya wisata di timur indonesia, hal itu sangat wajar mengingat keyaan spot wisata yang ada di kabupaten bulukumba sangat banyak dan tentunya menarik perhatian pencinta wisata untuk berkunjung, baik dari sisi wisata bahari, wisata budaya dan wisata religi yang ada di daerah tersebut.

Salah Satu Spot Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berkunjung Ke Kabupaten Bulukumba Yaitu Pantai Tanjung Bira.

Pantai Tanjung bira memang bisa dikatakan senjata oleh masyarakat sekitar untuk menarik masyarakat luar dan wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang ke sana. Tanjung bira tentu saja menawarkan hal seperti pantai putih, alam bawah laut dan juga pemandangan senja yang tidak ada duanya. Selain itu juga anda yang mungkin menginginkan pemandangan langit yang tidak terhalang apapun dan terhampar luas, bisa juga menjadikan tanjung bira menjadi destinasi yang harus dimasukan kedalam daftar wisata anda.


Pantai Tanjung bira juga menawarkan matahari terbit dan terbenam yang langsung dilihat dan tenggelam menuju ke lautan lepas. Karena laut di tanjung bira merupakan laut lepas. Keindahan ini tidak akan didapatkan di tempat lain, terutama di bagian lain di Indonesia. Ciri khas yang utama lainnya tanjung bira memiliki pasir pantai yang sangat halus, bahkan sangat kecil sehingga terasa seperti tepung. Banyak laut dan pantai yang tentu saja tidak memiliki ciri khas seperti ini. Sedangkan tanjung bira tentu saja memilikinya.

Selain itu laut di tanjung bira memiliki 3 lapisan warna yang terlihat indah di kejauhan. Pantainya pun bersih dan juga nyaman tidak seramai di Bali atau Lombok, sehingga bisa menjadi tempat yang benar-benar menenangkan. Selain pantai tanjung bira anda bisa mengunjungi wisata lainnya seperti pulau kambing dan pulau liukang. Banyak yang menyukai kegiatan snorkeling dan juga diving dengan memilih daerah ini karena biota bawah lautnya yang sangat indah dibanding tempat lain.

Anda Yang Baru Pertama Kali Ingin Berkunjung Ke Pantai Tanjung Bira dapat menghubungi Team Bina Sukses Mandiri Tourism Sebagai Pemandu Wisata Anda.
Team Bina Sukses Mandiri Tourism Dapat Anda Hubungi di Alamat.
Jln. Toddopuli 10 Baru No. 58 B Kota Makassar
Tlpn. 0411-4663764
Hp/Wa. 081242997299