Tips Ampuh Bagi Anda Yang Baru Pertama Kali Travelling

Tips Ampuh Pertama Kali Travelling

Travelling, Masih ingatkah anda dengan kalimat yang disampaikan Rangga ke Cinta saat berada di Gereja Ayam dalam film AADC 2? Ya, Travelling dan Liburan ternyata berbeda lho. Tujuan liburan yakni biasanya murni untuk bersenang-senang sedangkan traveling biasanya lebih untuk mencari pengalaman.


Karena biasanya Liburan itu tinggalnya di tempat yang nyaman serta mengunjungi ke beberapa tempat-tempat umum sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya. Sedangkan untuk traveler lebih menyukai tempat-tempat yang jarang dikunjungi, mereka lebih menyukai kegiatan yang spontan agar mendapatkan sensasi dari kejutan-kejutan dalam perjalanan.
Tips Ampuh Pertama Kali Travelling

Karena inti travelling itu ‘the Journey not the destination’. Nah biar kamu juga tidak kecewa saat memulai travelling kamu, ngga ada salahnya kamu simak beberapa Tips Ampuh Saat Pertama Kali Travelling dibawah ini:


1. Kunjungi beberapa situs online yang menawarkan banyak hal secara gratis
  • Free walking tours, situs ini menghubungkan kamu dengan penduduk setempat yang  mencintai kota mereka dan memberikan kamu kesempatan berkeliling secara gratis.
  • Bonus besar saat menggunakan situs ini adalah mereka bisa membawa kamu ke tempat-tempat yang hanya diketahui penduduk setempat.
  • Couchsurfing adalah layanan yang menghubungkan orang dengan tempat tinggal gratis.
  • Workaway.info - ingin mendapatkan sejumlah uang saat berlibur? Kenapa tidak. Di situs ini kamu bisa menemukan ribuan pilihan.
  • Campinmygarden - Di sini kamu dapat menemukan host yang membiarkan orang menggunakan alaman mereka untuk berkemah. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah tenda.
2. Menginaplah di tengah Kota
Jika memang kamu harus menginap, maka menginaplah di tengah kota. Selain mudah akses kemanapun ternyata biaya yang akan kamu keluarkan akan sama dengan ketika kamu tinggal dipinggiran kota. Kalaupun ada perbedaan akan tak terlalu signifikan.
Dengan menginap ditengah kota anda lebih bebas berkeliling tempat-tempat menarik larut malam atau pagi-pagi.

3. Perhatikan Ulasan Pengguna
Nah agar kita tak kecewa,maka wajib banget untuk membaca semua ulasan mengenai akanan, penginapan, atau destinasi wisata yang sebenarnya. Kamu bisa ikuti semua ulasan tentang hal apa yang ingin kamu ketahui di beberapa situs berikut:
  • Tripadvisor, adalah situs web yang paling terkenal di mana kamu dapat menemukan ulasan tentang apa pun, mulai dari toko terkecil sampai katedral paling terkenal di dunia.
  • Foursquare, situs yang sangat berguna yang akan membantu kamu menemukan tempat terbaik untuk bersenang-senang, makan, dan minum.
4. Bertanyah Pada Penduduk Lokal
Malu bertanya sesat dijalan, nah ketika kamu lagi travelling jangan sampe malu ya ngobrol atau bertanya dengan penduduk lokal. Karena sebenarnya kebanyakan penduduk lokal menaruh minat pada turis. Jadi mereka siap membantu kamu ketika kamu butuhkan dan dari mereka juga kamu bisa mendapatkan info menarik yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya.

5. Belilah tiket secara online
Perkembangan teknologi yang cepat saat ini membuat kita dapat mengakses apapun secara cepat sesuai yang kita mau. Alih-alih ingin menikmati suasana suatu tempat ngga ada salahnya nih klo kita beli tiket masuk secara online. Agar kita tidak perlu lama-lama antri tiket. Karena budaya luar saya tertib antri lho.

6. Melihat semua yang ditawarkan dari sebuah kota
jika ingin melihat semua yang ditawarkan sebuah kota yang kamu kunjungi, maka tak ada salahnya kalian untuk tinggal lebih lama. Karena tidak bisa kamu mengunjungi 2 kota dalam 1 hari. Pasti tak ada kepuasaan yang bisa kamu nikmati.

7. Bawalah perlengkapan secukupnya
Biasanya kesalahan ini banyak dilakukan oleh cewek. Mereka paling suka berpergian tapi barang bawaannya kayak orang mau pindahan. Bila kamu memutuskan untuk berpergian sebaiknya bawalah beberapa barang yang memang kamu butuhkan. Selain tak kerepotan membawanya, kamu juga tak perlu khawatir menjaga barang bawaan kamu.

Demikian 7 Tips Ampuh Bagi Anda Yang Baru Pertama Kali Travelling bagi yang bingung harus bagaimana.