Beberapa Tempat Wisata Indah Di Gowa Sulsel

 Herman
Herman, Pengiat Wisata Alam dan Pencinta Alam Makassar

Tempat wisata di Gowa juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Nama Gowa pasti tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Gowa adalah salah satu daerah yang berada di provinsi Sulawesi Selatan Indonesia dan hanya dibutuhkan waktu sepuluh menit saja dari pusat Kota Makassar. Anda pasti akan suka dengan tempat wisata yang ada di gowa. Tidak hanya dengan pemandangan alamnya yang luas dan indah serta memiliki potensi wisata besar, gowa juga memiliki sejarah dan budaya yang sangat beraneka ragam dan unik untuk dapat Anda nikmati. Tersedia juga wisata kuliner sampai dengan wisata religi yang harus menjadi daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi ketika berlibur ke Gowa. Artikel kali ini dirangkum dari berbagai macam sumber yang akan memberikan Anda alternatif memilih tempat wisata di Gowa yang indah dan mempesona dan tidak akan pernah terlupakan.

1. Air Terjun Parangloe

Gowa juga memiliki air terjun yang terkenal keindahannya yaitu Air Terjun Parangloe. Air terjun parangloe wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Gowa untuk berlibur. Air terjun ini terletak di Desa Bori Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa dengan jarak dua puluh kilometer dari pusat Kota Makassar. Air terjun ini menjadi sangat istimewa karena bentuknya yang sangat unik yaitu terdapat susunan batu yang alami membuat air yang sangat jernih itu mengalir dengan sangat indah. Untuk dapat mencapai Air Terjun Parangloe Anda harus melewati jalan yang tidak mudah yaitu Anda harus melewati jalan yang berbatu dan terdapat jalan setapak yang terjal sehingga harus berhati-hati.

2. Danau Tanralili

Salah satu tempat wisata withering indah di Gowa yang terkenal dengan keeksotisannya adalah Danau Tanralili. Danau Tanralili ini terletak di Desa Manimbahoi yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng yang tidak akan asing lagi bagi para pendaki gunung. Untuk mencapai danau ini memang cukup sulit, Anda harus menyusuri kaki gunung. Namun, jalan yang sulit dilewati dan lelah untuk mencapai Danau Tanralili akan terbayar langsung ketika melihat keindahan Danau Tanralili yang tidak kalah indah dan cantiknya dengan Danau Ranu Kumbolo yang sudah sangat terkenal sebagai tempat wisata alam. Danau Tanralili sungguh menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dan mengagumkan khususnya bagi para wisatawan yang sangat menyukai display alam.

3. Lembah Ramma

Lembah Ramma berada berdekatan dengan Danau Tanralili karena terletak juga di kaki Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa. Untuk menuju Lembah Ramma, Anda harus melewati jalan yang berliku dan jalan yang berkelok seperti ular ditambah lagi dengan cuaca dingin khas cuaca daerah pegunungan. Lembah Ramma adalah salah satu tempat wisata di Gowa yang pasti dicintai oleh para wisatawan yang suka dengan petualangan. Karena begitu indah dan menakjubkannya Lembah Ramma, wisatawan yang telah meninggalkan Lembah Ramma berjanji untuk akan kembali lagi ke Lembah Ramma. Seolah olah Lembah Ramma memiliki magnet luar biasa untuk menarik wisatawan untuk kembali datang ke Lembah Ramma.

4. Malino Good country

Malino good country adalah salah satu tempat wisata di Gowa yang menyuguhkan wisata alam dan terletak di dataran tinggi disertai dengan pemandangan hamparan kebun teh yang ada disekitarnya. Malino Good country terletak di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Untuk mencapai Malino Good country Anda harus melewati jarak dengan waktu dua setengah jam dari Kota Makassar. Di tempat ini juga Anda dapat melewati banyaknya deretan hutan pinus yang tinggi-tinggi dan terkadang jika beruntung Anda dapat bertemu hewan seperti Kuda dan Rusa. Selain pemandangan alam yang disuguhkan, Malino Good country juga menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati kopi yaitu Kafe Green Kepo. Kafe Green Kepo sangatlah unik karena memiliki gaya arsitektur khas Negara Jepang sehingga membuat suasana semakin terasa sejuk dan juga teduh.