Bulukumba Butta Katallasangku Dengan Segenap Potensinya

Meneropong Bulukumba Masakini Tentu telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan regulasi kepemimpinan yang berkelanjutan telah mendorong bulukumba untuk bangkit dengan cita cita "bulukumba yang terdepan" sebuah cita yang tak sekedar sebagai bentuk arogansi, namun berdasar pada potensi dan posisi strategis. Yang menjadi pertanyaan siap kah kita merealisasikan hal tersebut, dan jika siap seperti apa langkah strategis dan langkah taktis untuk mencapai hal tersebut...
mari kita ulas...

Bulukumba dimasalampau sebagi tititik pertemuan dua kerajaan besar di sulawesi selatan, salah satu dasar untuk bulukumba masa kini bisa menjadi sentra perdagangan di wilayah selatan sulawesi selatan merubah pertemuan menjadi perdaganngan lalu melahirkan transaksi, tansaksi positif dan berkelanjutan tentunya, Secara geograsifis bulukumba sebagai gerbang utama Kabupaten Kepulauan selayar untuk meng akses kota menuju kota makassar, bulukumba juga di timur berbatasan dengan kabupaten bantaeng dan wilayah barat berbatasan dengan kabupaten sinjai.

Melihat potensi yang ada sehinggah pertama menjaedi perhatian adalah potensi pariwisata, mengingat dominasi wilayah yang ada di bulukumba meiliki hal itu sehinggah ketika pariwisata yang ada dibulukumba betul-betul mampu di kelola dengan baik maka potensi potensi idustri kereatif akan berkembang, artinya pariwisata sebagai pendobrak untuk melahirkan varian - varian di muculan. Secara sederhana jika pariwisata bulukumba mampu menghadirkan pengunjung masif yang secara berkelanjutan makan transaksi perdagangan akan meningkat dengan sendirinya.

Capaian itu dapa kita wujudkan dengan dasar pengembangan yang perlu di perhatikan adalah,
Komitmen pemerintah dalam membangun infra struktur di daerah sehinggah akses untuk sampai di titik-titik spot pengunjung dapat dicapai dengan mudah, komitmen bersama menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut dan kratifitas untuk memunculkan pilihan yang inovatif dan berkualitas. mari kita melihat sejenak keberhasilan pariwisata di bali hingga menjadi pariwisata berkelas internasional.

Comingson... Potensi Pertanian Perkebunan dan Industri