Muhammad Yusuf Ali, Bakal Calon Bupati Bulukumba 2020-2025

Kilas Balik,

Mengenal Muhammad Yusuf Ali Lebih dekat,
Pria Kelahiran Tanete, Kec. Bulukumpa Ini Lahir Pada 03 Juli 1976
Menempu Pendidikan Formal di TK Pertiwi Tanete, SDN 60 Tanete, SMP Negeri Tanete, Setelah tamat SMP Beliau Lalu Hijrah Ke Kota Makassar, berdasar tekat dan dorongan kedua orang tua beliau memilih melanjutkan pendidikan di ibukota Sulawesi selatan yang akhirnya di terima di SMA Negeri 3 Makassar waktu itu.

Setelah tamat SMA cita-cita pendidikan tak sampai distu saja, sesuai dengan pesan kedua orang tua beliau bahwa “dengan pendidikan kita akan lebih muda untuk merubah kehidupan”, sehinggah memilih universitas hasanuddin sebagai pilihan kelanjutan jenjang study, terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UNHAS dan lulus pada Desember tahun 2000.

Selama mengenyam pendidikan di universitas saat itulah titik bangkit perjuangan beliau ditengah himpitan kehidupan ekonomi pada masa orde baru kala itu, beliau terpanggil untuk menjadi bagian gerakan-gerakan perubahan dengan berpartisipasi aktif dalam organisasi kemahasiswaan, menjadi  Sekertaris umum Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin UNHAS 1997-1998 dan menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Teknik UNHAS 1998-1999, gejolak dan perlawanan gerakan mahasiswa pada waktu itu sangat signifikan ditengah intimidasi birokrasi.

Menjadi bagian dari sejarah pergerakan mahasiswa kala itu dalam menumbangkan rezim orde baru menuju reformasi. Tekat dan implementasi perjuangan tentu tidak sekedar pergantian rezim, mengangap bahwa buah perjuangan tentunya perlu di isi dengan tindakan tindakan nyata yang spesifik dan berkelanjutan.

Setelah Mengenyam Pendidikan di Tingkat Universitas Beliau memuali meniti karir profesionalnya sebagai bagian dari partisipasinyata dalam pembangunan bangsa, Beberapa Karir Profesional yang digeluti:

Staf PT. Intim Utama Mobil
Peneliti Nasional Pada Proyek Penelitian Urban Poverty, World Bank - LBHP2I
Instruktur Bahasa Inggris di OXFORD ENGLISH COURSE & ENGLISH LEARNING CENTER
Unit Leader Bank BNI RO Makassar
OWNER CV. GERBANG BAKTI MULIA (General Trading & Contractor)
Komisaris PT. AMALY MITRABADI SULAWESI (Holding Company)
Distributor Independen PT. SINGA LANGIT JAYA
Pembicara Nasional & Trainer Bisnis PT. ONEVISION

Istri :
Indira Mappangadjak ,SH, M.Kn. (Notaris PPAT)

Anak :
1. Daaniyah Raihaanun Yusuf (12 Tahun)
2. Aalimah Maisuri Yusuf (5 Tahun)


Dari pengalaman hidup Muhammad Yusuf Ali yang telah di geluti hinggah saat ini, di usia 43 Tahun muncul dorongan dari Keluarga, sahabat dan kalangan Alumni serta masyarakat di bulukumba untuk meminta beliau maju dan berpartisipasi dan kontestasi pemilihan kepala daerah Kab. Bulukumba tahun 2020 Mendatang. Dorongan tersebut di akuinya bukan karna riak politik hari ini saja, namun dorongan ini muncul setiap kali pulang kampung dan yang cukup signifikan di tahun 2018 yang lalu pada moment silaturahmi hari raya idulfitri.

Anak Ke 7 Dari 11 Bersaudara Pasangan H. Andi Muhammad Ali Yusuf dan Hj. Andi Dalima Makkarodda “Juara satu pasangan keluarga sakinah Sulawesi selatan tahun 2014 lalu, menjadi wakil Sulawesi selatan di tingkat nasional sebagai perwakilan keluarga sakinah. Rilis Sulawesi Membangun Nusantara. Keturunan Lansung Dari H.Andi Sulewatang Makkaroda”.
Berbagai Pengalaman Sepak terjang dan history kekeluargaan inilah yang juga semakin menguatkan dukungan Keluarga, sahabat dan kalangan Alumni serta masyarakat di bulukumba untuk beliau berpartisipasi dan maju Pada Pemilihan Kepala Daerah Kab. Bulukumba 2020 Mendatang.